Tuesday, May 08, 2007

milis yang kurang bijak ( II )

Sebagai bukti bahwa saya pernah dibanned maka saya akan lampirkan email mereka dan balasan saya pada mereka yang berakhir dengan tidak dijawab...
Kenapa ? Ada sesuatu yang saya tulis itu benar adanya ? Kaget ya, kok saya bisa tahu ?

Surat dari NCC:

Moderator Natural Cooking Club wrote:

Member Yth,

Anda saat ini sedang dalam status banned, dikarenakan situasi yang menempatkan anda dalam rencana penyalahgunaan alamat email salah seorang moderator. Terbuka bagi Anda untuk mengklarifikasi seberapa jauh pengetahuan anda terhadap upaya penyalahgunaan alamat email Dewi Anwar (seperti yang tersirat dalam posting di bawah ini) melalui email naturalcookingclub-owner@yahoogroups.com.
Dengan perubahan status ini, kami tidak menuduh Anda tentang apapun. Kami mohon pengertian Anda bahwa langkah ini kami anggap perlu kami ambil agar situasi lebih terkendali, karena kami memandang tindakan penyalahgunaan alamat email bertentangan dengan niat baik antar anggota NCC.
Klarifikasi yang kami terima dari Anda akan menyiratkan niat baik Anda, agar kita dapat menjernihkan persoalan ini dengan hati dan pikiran terbuka. Terima kasih atas partisipasi Anda di milis NCC.

Regards,
Moderator NCC

Balasan saya

Date: Thu, 26 Apr 2007 13:12:06 -0700 (PDT)
From: "RA. Estherlita Suryoputro" View Contact Details View Contact Details Add Mobile Alert
Subject: Re: Pemberitahuan Status Banned
To: "Moderator Natural Cooking Club"
CC: "Estherlita Suryoputro"

Saya baru malam ini (kamis malam) kembali dari Indonesia. Baru kembali setelah beberapa saat pulang ke Indonesia.
Untung saya gak jadi mampir markas anda untuk urus catering pernikahan adik saya, kalau mampir kan malah bikin emosi setelah tau ternyata ada surat macam gini. Ternyata simbiose selama ini tidak mutualistis, tetapi penuh dengan kecurigaan.
Aneh juga kalau saya sebagai anggota non aktif hampir selama setahun lebih dan juga hanya karena dapet cc dari beberapa teman lalu di banned.
Rupanya dapet cc aja udah termasuk dalam situasi penyalahgunaan ? Kalau gitu saya mengambil kesimpulan kalau mengikuti milis anda itu kudu gak boleh dapet cc dari teman2 yang lain agar tidak di banned ?
Kayaknya menyedihkan banget deh.

Saya masih inget ketika anda membuka cerita keributan dengan Dapur Bunda, ternyata cerita tsb hanya tinggal cerita manis saja, janji juga hanya tinggal janji.
Buat saya yang hanya denger cerita teman, dapet cc dari teman, sekedar denger berita dari tanah air ternyata menjadi bahan untuk di banned.
Menuduh adalah dosa besar bila yang dituduh sama sekali tidak melakukan apapun, semoga Allah mengampuni dosa yang menuduh dan tidak menggunakan praduga tak bersalah melainkan langsung berbuat action.
Saya merasa sebagai anggota yang terlecehkan hak2 saya kalau begini, karena main tuduh langsung dan di banned tanpa ditanya dulu.
Sekarang udah di banned kudu klarifikasi....lha kok kurang etis.
Hal yang macam gini bener2 bikin tersinggung berat.
wass.



balasan dari NCC :

From: "Moderator Natural Cooking Club" Add to Address BookAdd to Address Book Add Mobile Alert
To: "Moderator Natural Cooking Club" , "RA. Estherlita Suryoputro"
CC: "Estherlita Suryoputro"
Subject: Re: Pemberitahuan Status Banned
Date: Fri, 27 Apr 2007 12:38:06 +0700
Dear Estherlita,

Dengan melakukan tindakan banned bukannya langsung meremove Anda dari milis NCC justru untuk memberikan Anda hak untuk menjawab, sekaligus memberikan 3000 member lain hak mereka atas milis yang nyaman. Sementara menunggu klarifikasi dari Anda, kami pun tidak tinggal diam, melainkan juga mencari penyelesaian terbaik dengan pihak Kepolisian Cyber Crime. Namun, seperti seperti yang mungkin Anda ketahui, proses penyelidikan hukum tidak berlangsung sekejap mata. Untuk itulah kami meminta kesediaan Anda membantu mencari tahu, kenapa Anda di CC-kan oleh teman yang sedang merencanakan penyalahgunaan email.
Member lain yang mengalami hal yang sama, telah mengirimkan klarifikasinya, sehingga saat ini statusnya telah kami lepaskan dari banned.
Simbiosis mutualisme tetap diberdayakan dimilis NCC. Member lain mendapat sharing dari Anda, Anda pun mendapat sharing dari member lain, tidak ada kaitannya dengan pengurusan milis yang merupakan kebijakan kami.

Benar, menuduh adalah dosa besar jika yang dituduh tidak melakukan apapun. Maka dari itu, untuk menghindari fitnah, kami sepakat untuk meminta penyelidikan secara resmi dari Cyber Crime, agar kita semua bisa mendapatkan kebenaran secara hukum, dan bukan hanya sekedar praduga.
Etis atau tidaknya Banned tersebut dilakukan, tergantung persepsi Anda dalam melihat dan hati yang bersih dalam menilai. Namun bagaimanapun persepsi Anda, mohon melihat jangan dari satu sisi saja, bahwa hanya Anda yang dirugikan. Hal ini kami lakukan dengan berbagai pertimbangan, terutama untuk yang terbaik bagi semua pihak : Anda, Kami, Teman Anda, dan terutama 3000 member NCC lainnya.

Status Anda akan segera kami bebaskan dari Banned, namun untuk sementara masih dalam Moderasi.
Tentu saja posting email bersifat diskusi dan promosi kul iner sesuai jadwal hari jualan yang menyiratkan itikad baik akan tetap kami nantikan dan teruskan. Terima kasih atas tanggapan dan partisipasi Anda di milis NCC.

Regards,
Moderator NCC

balasan dari saya :

Date: Sat, 28 Apr 2007 20:46:08 -0700 (PDT)
From: "RA. Estherlita Suryoputro" View Contact Details View Contact Details Add Mobile Alert
Subject: Re: Pemberitahuan Status Banned
To: "Moderator Natural Cooking Club"
CC: "Estherlita Suryoputro"
Adik2 moderator, Dik Fatmah dan Dik Wisnu,

mudah2an cyber crime cepat membahas keruwetan ini, sehingga gak ada lagi teror baik melalui sms maupun yang lainnya.
karena bisa saja teror itu malah berbalik menjadi bumerang, karena menuduh tanpa alasan yang kuat.
Setelah membaca 800 imel ditempat saya setelah saya kembali dari tanah air maka saya bisa melihat dan berkesimpulan sendiri.

Merasa sangat prihatin dengan keadaan ini, tetapi sekaligus tetap berpendapat bahwa kalau ada asap selalu ada apinya.
Apakah semua sudah berkaca, mengapa sampai terjadi hal seperti ini ?, Hati bersih juga harus dari dua belah pihak, gak bisa satu pihak saja.

Satu lagi usul kalau emang mau diusut tuntas , coba hubungi pakar IT yakni RM Roy Suryo yang terkenal mudah sekali membuka siapa dalangnya ini semua, juga identitas Rahma Kartika peneror sebagian teman2 yang ada pada cc.
Rasanya disitu persoalan bermula dan juga milis matraman yang bocor yang terbaca keseluruh dunia tsb termasuk didalamnya.(bahkan banyak yang men-safe isi milis tsb).
Kalau gak ada milis bocor dan peneror RK, rasanya juga gak bakal ada urusan2 seperti ini.

Jadi siapa yang duluan bagai telor dengan ayam.......

wass.


Dan tak dijawab lagi..... heheheheh kenapa ?
abis kata2 kayaknya...

kalau mau clear kan mending jawab aja apa yang saya tulis.
tapi emang ya mereka juga tau seh apa2 aja yang emang mereka lakukan....
siapa rahma kartika yang suka meneror dan siapa yang suka kirim sms teror....
jangan lupa lho, beberapa teman memang menyimpan email dan sms tsb lho...
bisa digunakan sebagai barang bukti, siapa yang menyalahi hukum dengan mengirimkan sms atau email teror.

kembali ke : dapurnya d'ez

6 Comments:

At 10:01 AM, Anonymous Anonymous said...

ada yang senasib kak esther....klik disini...http://dapurgue.blogspot.com/

 
At 10:07 AM, Blogger Lia said...

wah iya ya Mbak... jadi penasaran siapa sih Rahma Kartika? Moderatornya ada yang kenal ya? Ck ck....

 
At 3:48 PM, Blogger Bunda Estherlita said...

entahlah ...apalagi saya...
lha wong saya cuman terima cc ajah kok.
Ngikutin aja perkembangan kayak apa seh sekarang di tanah air...lha kok kena banned...
serasa deh....

 
At 5:58 PM, Blogger Fenny said...

aku telat bgt bacanya.
jadi postingan yg detail dulu itu ttg pengeluaran & profit mrk sebenernya itu utk intern mods yg salah kirim ke milis? *jadi bingung*

 
At 6:10 PM, Blogger Bunda Estherlita said...

kayaknya begitu...
tapi yang ini malah saya gak tau, maklum saya sangat jarang buka milis..
kalau milis intern yang bocor itu saya sempet agak lama bacanya malah...

 
At 8:20 PM, Anonymous Anonymous said...

wah...jd ada profit moderator sgala to ? kok aku gak tahu ya....
Pantes aja gak setuju ada hak paten resep HMFF...Lha buku yg dijual kmana duitnya ? buat apa ? ada audit & laporannya nggak ? kok enakee untung diatas ide org lain....

Moderator lainnya kok pd diem aja ya ? yach...wong dapet bagian kok ya....fair gak tuh bagiannya....bagi2 juga donk...heee...

 

Post a Comment

<< Home