Sunday, June 25, 2006

Emang kenapa sihhhhh.....

Tulisan dibawah ini agak mengundang protes dari seorang kenalan yang memang suka protes, katanya soal ginian sih gak usah dibahas, paling yang ngomong juga udah lupa, dan juga paling iseng aja....
Pertanyaanku....
Kalau yang ngomong udah lupa, wajar, biasanya belum tentu seseorang itu sadar bahwa omongannya menyakitkan hati orang,
dan kedua.... nah ini.. kalau cuman iseng aja ngomong gitu....
apa gak ada omongan lain sih...?
kok iseng nya gak enak ????

Karena rasa gak enak itu sangat pribadi, kadang satu pertanyaan biasa bisa mengundang seribu interpretasi...
Seperti pertanyaan anakmu lahir dimana ?
kadang pertanyaan ini bisa disambut dengan baik tapi ada juga yang jadi tersinggung....
Kenapanya....
Banyak jawabnya....
Makanya kalau baru kenal dengan orang baru, kayaknya irit2lah dengan pertanyaan yang terlalu mengarah ke privacy.


Barusan aja ada yang dateng ngambil pesanan kuenya KBRI.
Orangnya sih sopan...tapi terus pembicaraannya itu yang gak enak.
Sambil aku mindahin kue ke lodornya KBRI, tanyalah si bapak ini :
B : Ibu udah lama disini ?
Me : Udah hampir 2 tahun. tapi saya gak aktif di KBRI.
B : Kenapa ?
Me : Masih banyak urusan, tahun kemarin aja saya pulang ke Indonesia 4 kali, tahun ini juga akan sering gak ditempat.
( Part yang enak mulai.....eeerrrrgggghhhhhh)
B : Ibu asalnya dari mana ?
Me : Saya ? ya dari Indonesia, emang kenapa ?
B : Ya daerah mana ? dari Medan atau dari mana atau dari singapur atau mungkin malaysia( dalam hati maksud lu itu, gw dari Cina tho?????)
Dan gw diem aja gak jawab.....
Emang kenapa sih ? Apa urusannya ?

Aku paling sensi banget deh ama pertanyaan ini.....gak tau kenapa kok kesannya sensus amat, atau emang gw gak suka pertanyaan kayak gini.
kalau gw orang apapun trus so what geethoo lhooooo

Paling kalau gw jawab aku nih Raden Ayu lho....mungkin lebih pribumi dari bapak....
kali aja kelenger dianya tapi masa iyah seh ? apa perlunya juga.
atau juga malah tetep aja keukeuh sureukeuh nanya yang lain....
kayak biasanya saya hadapi....
tapi kok tampangnya kayak Cina sih ?

Lha kok tanya sama saya sih ? Yang Ciptakan Allah kok?
Emang kagak boleh kalau ada orang jawa asli 1000% terus tampang kayak Cina atau kayak Africa sekalipun ?
(Kan ada juga orang jawa yang hitam sekali.. .tapi kok gak ada yang nanya apa dia ada turunan orang Africa ya ?)
Lha wong orang Africa aja ada yang anaknya putih tih..... kayak bule.
Kan ya suka2 Allah deh.....mau menciptakan mirip apapun.

Malah dari kecil karena saya bedanya jauh umurnya dari adik2 dan putih sendiri, dikirain anak pungut kok....
untung ortu saya filenya cukup komplit sehingga saya juga pede, gak minder karena mengira anak pungut....
duh kejamnya deh orang2 niyyyyy.

Yang bilang kalau saya itu anak pungut, jelas kan menyakitkan hati dong.....
Meskipun ngatainnya dalam kalimat becanda....
Apalagi kalau misalkan itu betul, kan bukan buat becandaan.
Gak ada orang yang ingin dalam kondisi seperti itu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home