Saturday, June 24, 2006

Pelupa, part 1

Sore ini lagi2 cerita lama terulang....mobil masih tertinggal dikantor, padahal tadi deket jam kantor selesai udah saya telpon : "pak, jangan lupa kamu bawa mobil, jangan ditinggal mobilnya ya".
Lha kok nyampe rumah langsung cekakakan, rupanya begitu masuk pintu rumah nyadar kalau mobilnya tertinggal, waduh minta ampun deh...

Sejak pindah ke AD ini, sudah 2 kali mobil tertinggal dikantor, gara2 sehari2 saya yang bawa mobil, jadi kalau ada keperluan mendesak aja, suami bawa mobil.

Tadi pagi kebetulan dirumah akan ada pengajian jam 9.30 jadi gak bisa nganter Bamby kesekolah, maka suamilah yang bawa mobilnya sementara aku dirumah bebenah. Maka berujunglah dengan tertinggalnya tuh mobil.

Kalau yang pertama karena aku lagi flu berat, demam tinggi jadi gak bisa nyupir.

Hari pertama bawa mobil kekantor setelah nganter anak sih aman mobilnya kembali kerumah disore hari.
Lha hari kedua baru mulai lupa dan parahnya nyadarnya baru di hari ketiga pagi, waktu mau berangkat kantor, turun kebawah ceritanya mau manasin mobil, langsung inget lho mobilnya masih dikantor kemarin sore lupa dibawa pulang....opo tumon ????

Kalau kilas balik, soal ketinggalan mobil, memang bukan hal baru, tapi setidaknya selama 15 kami di Bontang "baru " 3 kali aja suami lupa akan mobilnya karena beberapa tahun terakhir suami punya mobil sendiri, jadi ya kalau sudah jadi hal yang rutin buat dia, biasanya gak lupa.

Inget banget yang pertama, saya mau pergi arisan sore jadi saya telpon suami apa bisa pulang tepat waktu ( dia nih biar jam kantor usai jam 4 tapi selalu ngaret pulangnya) karena si Bamby sendiri ( yang waktu itu masih kecil gak ada yang jaga, kan kami gak pernah punya asisten ngamar, semua pulang siang, jadi kalau ada acara sore atau malam agak repot memang).

Memang sih suami gak lama abis jam 4 pulang,.......tapi sama temennya, nebeng....dan mobil yang sedianya akan saya bawa ke arisan masih dikantor.......

Yang kedua lain lagi, suami mau dines ke amrik, dan biasa kalau udah akan berangkat dines itu banyak kerjaan yang harus dibereskan sebelum pergi, maka dia ngantor ampe malam, udah jam makan malam belum pulang , wah gak beres nih saya telpon "wah mas pulang dulu deh makan malam, ntar masuk angin lho, kalau belum selesai ntar balik lagi GPP" ( jarak kantor kerumah cuman 5 menit karena kami kan tinggal dikomplex yang dekat sekali dengan "plant").

Gak lama saya denger pintu mobil dibuka dan ditutup tapi dengan "suara makasih ya?".....
langsung saya lari keluar "...maaaassss mobilnya kan dikantor......?"
Rupanya ada teman barengan pulang eh main pulang aja, untung si teman ini mau nganter lagi kekantor untuk ngambil mobilnya. kalau engga gimana coba ?

Yang terakhir pas sebelum punya mobil sendiri, paling heboh deh....sama seperti di AD kemarin itu.

Kita nih karena kantor deket dengan rumah maka pada jam istirahat makan siang biasanya suami dan anak sekolah pulang kerumah untuk makan siang, lalu anak sekolah, siangnya pulang jam 3, para bapaknya jam 4 pulangnya dari kantor.

Biasanya kalau saya agak repot siang hari, masku suka bawa aja mobilnya kekantor sambil nganter anak kesekolah.

Jadi kali ini juga gitu, masku bawa mobilnya karena aku sibuk banget, dan pas dia pulang kantorpun, saya gak nyadar apa dia bawa pulang tuh mobil.

Karena pas juga Jumat sore, besoknya kan week end, jadi biasalah kita kalau malam week end suka males2an aja dirumah , paling Sabtunya baru pagi2 kepasar.
Nah waktu malam aku pamit mau kepasar besok pagi2, saya bilang ama suami kalau gak usah diantar karena mau belanja banyak ntar lama.
Kan kasihan juga nungguin dimobil ,jadi mending dirumah aja ya, lagian saya berangkat pagi2 jam 6, biar pagi2 udah beres urusan pasar dan suami bisa lanjut tidurnya abis subuhan.......

Taunya pas ke garasi mobil, lho mobil mana ? hilangkah ? masa iya dikomplex yang 24 jam guarded hilang ?...

Mikir 2 detik baru nyadar, wah kemarin siang kan mobilnya dibawa kekantor.....ini dia pastine ketinggalan dikantor.

Maka bisa dibayangkan ngomelnya pagi2 si nyonya esther ini, lha wong mau rencana banyak yang dibelanjain malah mobilnya gak ada.....

Kami tuh tinggal dikomplex yang gak ada kendaran umum, jadi kalau gak ada mobil, fatal deh...makanya kalau urusan ketinggalan mobil jadi bisa fatal banget, kalau pas harus belanja dan biasanya pas ada orderan masak untuk catering, kebayangkan paniknya?????

Rupanya abis dari kejadian itu, berhubung saya juga ngambeknya lama abis suebel betul, mas langsung beli mobil satu lagi, dan seems the problem solved.

Tadinya gak mau beli mobil 2 maksudnya , ah dikomplex kecil aja masa iya mobil harus 2? kan bisa ganti2an. Kalau diJakarta sih emang wajar harus punya 2 mobil.

Tapi ya daripada dicemberutin istri sepanjang week end kali, ya mending beli satu lagi aja.........( Oh ya, dia tuh soalnya juga paling males ngurus mobil, taunya cuman make aja, makanya dia juga males kalau harus punya sendiri mobil, kan harus ngurusin.

Selama ini yang ngurus mobil, saya ; karena yang make banyak juga saya, karena itu saya minta atas namanya juga nama saya.....ngelaba.com )

Tapi kayaknya memang pelupa kok suamiku itu, soalnya ada cerita lain....

Kali ini kalau inget bikin geli juga, waktu saya belanja dipasar HOP, kebetulan lokasinya gak jauh dari pompa bensin, jadi untuk mengirit waktu saya di drop dipasar dan suami beli bensin.
Karena belanjanya juga gak banyak, jadi rasanya pas aja, pas pulang beli bensin saya juga selesai belanja, tapine tunggu punya tunggu kok suami gak muncul2, agak lama baru muncul sambil senyum2, langsung bilang maaf, katanya " tadi pulang beli bensin langsung pulang, pas sampai pos penjagaan masuk komplex baru inget kalau kamu masih dipasar" ......gubraksssss.

Tapi sekarang ini memang rasanya kita sama2 pelupa, sering kali kalau pergi ke tempat parkiran yang luas dan besar seperti ke C4 kan tempat parkirnya gede banget, padahal waktu turun dari mobil udah diinget diwilayah mana kita parkir, eh ntar balik dari C4 , asyik ngobrol dan dorong kereta belanjaan, pasti aja, kita berdua sama2 lupa dimana tadi mobilnya.....

Dan kejadian ini bukan hanya sekali, hampir selalu kalau pulang belanja selalu nyari mobilnya tadi parkir dimana...... Ini yang namanya dobel gubrakkkkssssss............

2 Comments:

At 2:53 AM, Anonymous Anonymous said...

Halo.. Mbak Ester, salam kenal.
Baca postingan Pelupa, jadi senyum2 sendiri. Suamiku juga pelupa, berarti teman pelupa banyak juga he..he.. Terakhir suamiku lupa dg ID Cardnya, saya tunggu sampai jam 7 malam belum pulang e...ternyata cari IDnya, karena kalau tidak ada ID tidak bisa keluar pabrik. Untung ketemu kalau tidak bisa2 tidur di pabrik he..he..

 
At 10:21 PM, Blogger Bunda Estherlita said...

emang geli juga tapi kadang juga jengkel... abisnya kalau pas penting kan repot kalau lupanya kumat...
Salam kenal juga say, makasih udah mampir.

 

Post a Comment

<< Home